Jumanto II – Pertemuan dengan Jin Brad

7 March 2009

Jumanto yang lagi bete, jalan2 ke pinggiran sawah. Cari inspirasi mau dagang apalagi karena dagangannya yang sekarang sudah mulai ngga’ laku. Brainstorming sendirian.

Tiba2 dia melihat ada koper besar tergeletak pada parit di pinggiran sawah. Dengan takut2 dia mendekati koper tersebut. Jangan2 isinya korban mutilasi. “Wah, saya bisa dipanggil bolak balik ke kantor polisi dan pengadilan, padahal urusan gerobak aja belum beres,” pikir Jumanto.

Tapi keingin-tahuannya lebih besar. Dia buka koper itu, dan mendadak muncul asap yang berubah menjadi makhluk tinggi besar (tapi ngga’ menyeramkan seperti yang di film2 itu). Wajah makhluk itu lebih cool dan keren dari Brad Pitt. Sebut saja makhluk ini bernama Jin Brad.

“Hallo Jumanto,” kata Jin Brad, “kamu pasti sudah tahu cara kerja saya. Seperti biasa, kamu hanya bisa memiliki tiga permintaan saja yang akan saya realisasikan.”

Jumanto berfikir sejenak, lalu berkata “Saya ingin tinggal di rumah mewah, ditepi pantai, lengkap dengan makanan dan minuman yang enak2.”

***** CLING *****

Jumanto mendapatkan dirinya sudah berada di rumah paling mewah yang ada di pantai Jakarta. Segala macam makanan dan minuman sudah tersedia disitu. Mulai dari makanan kelas bintang lima sampai makanan warteg.

“Ok Jumanto, apa permintaan yang kedua ?”

“Saya minta kekayaan yang berlimpah”, kata Jumanto.

***** CLING *****

Jumanto mendadak mendapati dirinya sedang duduk di sofa yang mewah di rumah Pantai Ancol. Di sekitar Jumanto penuh dengan uang emas dan berbagai perhiasan yang mahal dan langka. Uang kertas ngga ada, karena kurs-nya bisa naik turun semaunya.

“Permintaan yang terakhir Jumanto, dan saya harapkan ini adalah permintaan yang terbaik darimu” kata Jin Brad.

Setelah berfikir agak lama, Jumanto menjawab “Saya ingin agar dimanapun saya berada, saya akan selalu dicari dan dibutuhkan oleh para wanita cantik disekitar saya.”

***** CLING *****

Jin Brad memandang sedih ke sofa yang ditempati oleh Jumanto tadi. Jumanto sudah hilang dan di atas sofa tersebut ada sekotak barang yang selalu dicari dan dibutuhkan para wanita cantik.

Sekotak tampon.

Leave a Reply

